Foto-Foto di Mojosemi Forest Park

Pengobatan Kanker Cervix dengan Herbal


Sebetulnya sudah beberapa orang penderita kanker yang saya bantu pengobatan dengan terapi herbal. Dengan tujuan pertama kesembuhan atau setidaknya mengurangi angka kesakitan. Beberapa ada yang mendapatkan kehidupan lebih baik dan beberapa gagal karena banyak faktor. Dan faktor utama ekonomi dan coba-coba kemudian karena datang sudah dengan kondisi memburuk.

 5-6 bulan lalu saya mendapat pasien wanita dengan Diagnose Ca Cervix stadium 2-3 dan sudah mendapatkan 5 kali kemoterapi ditangani oleh dr SpOG di Surabaya. Pada saat mau kemoterapi ke 6 badan sudah tidak sanggup lagi. Kondisi waktu datang ke saya jalan sedikit membungkuk karena menahan nyeri,lemah,kondisi masih keputihan dan kadang masih mengeluarkan flek-flek pervaginam
Nafsu makan tidak ada dan mual ketika harus menerima makanan. (Sebelumnya saya sudah mendapatkan ijin publikasi dari sang pasien).aktifitas harian terganggu, nyeri pada rahim selalu menyikasanya begitu sang ibu menceritakan pada awal ketemu saya. Saya sebagai dokter dengan pengobatan herbal adalah seperti saya mengobati pasien medis tetapi dengan obat-obat kapsul dari bahan herbal. Kembali ke pasien tadi yang rutin meminum obat yang memang saya beri kan tiap bulannya,kadang saya memberikan refleski pada bagian tertentu dan yang utama adalah edukasi dan open handphone bagi pasien saya yang artinya setiap kali bisa berkonsultasi langsung.

 Edukasi sangat penting dengan tujuan utama kepercayaan diri sendiri dan pengobatan diri sendiri. Alhamdulillah dari tiap pertemuan bulanan selalu mengalami kemajuan berarti. (untuk jarak jauh memang paling ketemu saya satu bulan sekali dan yang terdekat bisa dua minggu sekali).

 Terakhir 2 bulan yang lalu saya minta sang ibu pap smear karena selain memberikan motivasi ke pasien dengan hasil yang di dapat..saya juga punya keyakinan kalau hasilnya negatif. Tapi sang ibu menolak untuk papsmear dengan alasan perut sebelah kiri masih kadang sedikit sakit. Tapi kemarin ternyata dia menunjukkan hasil papsmear dengan hasil negatif di periksa oleh dr SpOG di Madiun dengan hasilseperti yang saya perkirakan. Alhamdulillah pengobatan mengalami kemajuan yang sangat berarti. Dengan hasil lab yang ada pasti akan menambah kepercayaan sang ibu. Btw walaupun bisa di katakan sembuh tapi saya tidak mau gegabah dan pasien ini juga masih saya observasi dengan tetap melaksanakan apa yang telah di jalankan walaupun nantinya tanpa obat herbal lagi. Kehidupan sehat untuk siapapun.

 Sebetulnya kalau anda atau keluarga atau saudara menderita kanker selain berkonsultasi ke Dokter adalah anda/keluarga bisa memberikan semangat atau motivasi hingga bisa mengeliminasi atau mengurangi kesakitan dan kematian. Semoga cerita ini bisa memberikan motivasi yang lainnya

Comments